kubetno1.net

Pelancong Ngomel Ketika Nemu Aturan Hotel Tinggalkan Noda Bayar Rp 1 Juta

Video seorang pria yang mengeluhkan aturan aneh di hotel,
Aturan aneh di hotel yang membuat pelancong kesal. (dok. Tangkapan Layar Akun X sosmed keras)

Denpasar -

Pelancong mengeluh karena menemukan berbagai peraturan hotel yang dianggapnya aneh. Sampai-sampai ia menyebut lebih enak tidur di rumah sendiri.

Pria itu mencurahkan kekesalannya dengan menggunakan bahasa Jawa di platform media sosial X (dulunya Twitter). Hotel yang ia tempati disebut-sebut berada di Bali.

"Sumpah rek aku turu neng hotel iki panggah enak turu neng omah ku dewe (sumpah, saya tidur di hotel ini, lebih enak tidur di rumah saya sendiri). Peraturanne dewe ndelok'o rek, ya Allah (peraturannya lihat sendiri, ya Allah)," keluh pria tersebut.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Sejumlah aturan untuk tamu menginap tersebut antara lain denda untuk kehilangan atau kerusakan remote TV atau AC sebesar Rp 150 ribu, tirai Rp 150 ribu, memecahkan cangkir Rp 100 ribu, meninggalkan noda atau robek Rp 1 juta, bawa minuman beralkohol dari luar Rp 200 ribu, hingga merokok didenda Rp 100 ribu.

Video tersebut merupakan milik akun TikTok @bian_alwinanda dan diunggah ulang oleh akun X @sosmedkeras pada pukul 21.25 WIB, Minggu (12/11/2023). Terdapat tiga video terkait keluhan peraturan hotel tersebut.

ADVERTISEMENT

@bian_alwinanda

Turu malah ra nyenyak blas,keweden

♬ suara asli - Bian_alwinanda

Pada Selasa (14/11/2023), pukul 13.00 mendapatkan like 1.700-an dan ditonton 421 ribu kali.

Akun TikTok @bian_alwinanda membenarkan peristiwa tersebut. Namun, dia tidak bisa mengungkapkan nama dan lokasi hotel yang dianggapnya menerapkan aturan tak lazim tersebut.

"Saya tidak bisa sebut nama hotelnya. Bian takut ada kesalahpahaman sama pihak hotel," tuturnya kepada detikBali, Senin malam.

Namun, di video yang viral tersebut, menyiratkan hotel yang menerapkan aturan aneh itu berlokasi di Bali. "Sudah gitu saja, aku mau balik ke Jawa, cukup aku jalan-jalan di Bali," tutur pria itu.

________

Artikel ini telah tayang di detikBali



Simak Video "Melihat Lebih Dekat Arsitektur Hotel Peninggalan Belanda di Bali"
[Gambas:Video 20detik]
(wkn/ddn)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat