kubetno1.net

5 Negara Bebas Visa Favorit Turis Indonesia, Nomor Satu Masih Tetangga

Landmark Kuala Lumpur, Menara Kembar Petronas
Foto: Ilustrasi Malaysia (Getty Images/iStockphoto/Juan Leonel)

Kuala Lumpur -

Ada banyak negara yang bebas visa buat turis Indonesia. Dari banyak negara itu, setidaknya ada 5 yang jadi favorit, nomor satunya ternyata masih tetangga. Negara mana saja?

Pembebasan visa menjadi topik hangat di Asia Tenggara, setelah Thailand dan Malaysia memperkenalkan bebas visa bagi wisatawan dari India dan Tiongkok. Negara lain dikabarkan sedang mempertimbangkan hal yang sama.

Tren ini menginspirasi platform perjalanan digital Agoda untuk menyelami data pencarian dan mencari lima destinasi terpopuler yang ingin dikunjungi oleh wisatawan Indonesia dan tidak memerlukan visa di paspor.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Berikut 5 Negara Bebas Visa Favorit Bagi Turis Indonesia:

1. Malaysia

Malaysia keluar sebagai tujuan terpopuler bagi wisatawan Indonesia, menurut data pencarian Agoda. Kulinernya yang beragam, festival meriah, dan pemandangan memukau menjadikannya destinasi yang ideal.

ADVERTISEMENT

Malaysia menawarkan beragam destinasi, baik bagi wisatawan yang mencari hiruk pikuk ibu kota Kuala Lumpur, kesejukan Cameron Highlands yang menenangkan, atau pantai-pantai indah di Langkawi dan Penang. Kedekatan Indonesia dengan Malaysia menjadikannya pilihan yang sangat ideal.


2. Singapura

Singapura, Si Kota Singa jadi negara kedua terfavorit bagi turis Indonesia. Singapura memikat dengan skyline yang ikonik, atraksi kelas dunia, dan kelezatan kulinernya.

Pengunjung Indonesia dapat menjelajahi tempat-tempat wisata seperti Gardens by the Bay, Sentosa Island, dan Merlion Park yang terkenal.

Dengan sistem transportasi umum yang efisien dan pusat belanja kelas dunia, Singapura menawarkan pengalaman tak terlupakan bagi turis Indonesia.


3. Thailand

Thailand adalah salah satu destinasi wisata paling populer di Asia Tenggara. Merencanakan kunjungan ke Chiang Mai dan Sukhothai yang spiritual, Bangkok yang ramai, berbagai pantai dan pulau-pulaunya, atau retret meditasi, semuanya ada di Thailand.

Thailand juga menjadi tujuan utama untuk Anda yang gemar 'Jastip'. Selami Pasar Chatuchak di Bangkok atau jelajahi butik-butik di Chiang Mai untuk menemukan barang-barang unik, memadukan petualangan dengan belanja ala Thailand untuk perjalanan yang kaya akan budaya.


4. Jepang

Jepang adalah destinasi empat musim yang memikat, terkenal dengan kekayaan tradisi dan keajaiban budayanya. Mulai dari upacara minum teh, seni bela diri, ikebana (merangkai bunga), dan dunia geisha hingga budaya pop yang penuh warna seperti anime, manga, cosplay, dan J-Pop.

Menjelajahi kuil-kuil di sana akan mengantarkan para wisatawan menyelami sisi spiritual Jepang, sementara festival-festival menampilkan perayaan yang 'hidup'.

Wisatawan Indonesia dapat memanjakan diri dengan pengalaman menyegarkan dan meremajakan diri di onsen, yang seringkali berlokasi di pemandian air panas yang dikelilingi oleh keindahan alam.


5. Vietnam

Terakhir ada Vietnam. Keindahan alam, kuliner lezat, dan sejarah yang kaya telah menjadikan Vietnam destinasi populer bagi wisatawan Indonesia.

Dari kota kuno Hoi An hingga Teluk Halong yang menakjubkan, Vietnam menawarkan perpaduan unik antara petualangan dan relaksasi.

Jangan lewatkan kunjungan ke Ho Chi Minh City, destinasi populer yang memberikan pengalaman kuliner beragam, mulai dari restoran berbintang Michelin hingga jajanan kaki lima.

Jelajahi landmark bersejarah seperti Saigon Central Post Office, Notre-Dame Cathedral Basilica, Ben Thanh Market, dan ikuti tur ke terowongan Cu Chi Tunnels, peninggalan era kolonial Prancis di Vietnam.



Mantap! Pertumbuhan Ekonomi RI Kalahkan AS-Jepang

Mantap! Pertumbuhan Ekonomi RI Kalahkan AS-Jepang


(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat