kubetno1.net

Kuliner Khas Manado Buat Penyuka Pedas, Ini Tempatnya

Kuliner khas Manado di Cha Cha Rica
Foto: Kuliner Manado (dok. Istimewa)

Jakarta -

Kuliner Manado dikenal dengan rasanya yang pedas. Buat traveler yang suka pedas, rasanya cocok buat kulineran di sini.

Cha Cha Rica, restoran baru yang berada di Jalan Pantai Indah Utara 2 No 127, Jakarta Utara menghadirkan cita rasa otentik Manado dengan bumbu khas yang memikat.

Cha Cha Rica adalah restoran siap saji dengan konsep prasmanan yang menyajikan masakan khas Manado. Menu andalan di sini termasuk Rahang Tuna, Rica-rica, Woku, Brenebon, Ikan Fufu, Nasi Bakar Pa Kita hingga Nasi Jaha, yang jarang ditemukan di tempat lain.

ADVERTISEMENT

SCROLL TO CONTINUE WITH CONTENT

Nama Cha Cha Rica dipakai untuk menggambarkan hubungan erat antara bumbu yang kaya dan cita rasa pedas yang menggelora, sejalan dengan semangat 'penuh rasa dan sukaria' yang ditawarkan kepada setiap pelanggan.

Conny Mandang Wijaya, pendiri dan pemilik resep di balik masakan khas Manado ini membuka restoran Cha Cha Rica pertama di Rawamangun Tengah pada bulan Februari 1999.

ADVERTISEMENT
Kuliner khas Manado di Cha Cha RicaKuliner khas Manado Foto: (dok. Istimewa)

Semua menu di Cha Cha Rica adalah hasil karya Conny. Ia mengaku ingin menghadirkan makanan Manado yang autentik dan mengingatkan akan kampung halaman. Untuk itu, ia rela mengimpor semua bahan masakan dari kampung halamannya.

"Kami bangga menggunakan bahan-bahan utama yang diimpor langsung dari Sulawesi, termasuk ikan-ikan segar dari Manado. Pelayanan kami menggambarkan budaya Sulawesi, dengan sapaan khas 'Salam Bakuapa Salalu' yang akan menyambut pelanggan," ucap Conny, Jumat (14/6/2024).

Selain menu prasmanan, di sini juga ada menu ala carte seperti ikan dan seafood bakar. Ikan, udang, cumi-cumi, dan lobster segar yang tersedia dengan berbagai pilihan bumbu bakaran sesuai selera traveler.

"Kami juga menyajikan makanan penutup dan jajanan khas Manado, semuanya dengan cita rasa orisinal seperti Cucur, Balapis, Biapong, Lalampa, dan lain-lain, serta aneka es yang melengkapi kelezatan hidangan pencuci mulut kami," imbuhnya.

Desain Cha Cha Rica yang minimalis dan homey, menciptakan suasana nyaman bagi traveler. Dengan kapasitas 100 orang untuk area bawah dan ruangan VIP yang tersedia di lantai atas akan membuat pengunjung makin nyaman.

"Restoran kami dirancang sebagai tempat bersantap keluarga, ideal untuk makan siang atau malam bersama orang terkasih dan rekan-rekan, serta spot khusus untuk memorabilia pelanggan yang merayakan momen spesial," pungkasnya.



Mengunjungi Tempat Makan Unik dengan Menu Utama Lumpia Berukuran Raksasa, Yogyakarta

Mengunjungi Tempat Makan Unik dengan Menu Utama Lumpia Berukuran Raksasa, Yogyakarta


(wsw/wsw)

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat